Get Adobe Flash player

Berita Kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulteng

Disdikbud_Sulteng,  tadi pagi (3/7) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Bidang Pendidikan Dasar, Seksi Pembinaan SD mengadakan Bimtek Ekstrakulikuler Pramuka dan Bimtek Ekstrakulikuler Olahraga bertempat di Hotel Palu Golden. Kegiatan  ini secara resmi  dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Nursila Wumbu, SE., M.Si.  pada sambutannya  ia mengharapkan  melalui kegiatan ini dapat dijadikan  sebagai wahana membangun kerja sama yang baik, terpadu dan sinergis demi terwujudnya pendidikan di daerah yang kita cintai ini dan tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi peserta yang beragama islam dan semoga sehat selalu hingga dapat mengikuti kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selengkapnya...

 


Disdikbud-sulteng. Pada acara penamatan PAUD Pertiwi yang dilaksanakan di gedung Pogombo, jl. Ahmad Yani, Palu, Senin (23/6/2014) berlangsung meriah. Sejumlah kegiatan kesenian ditampilkan murid TK Pertiwi, diantaranya ada Paduan suara, tarian tradisional dan ada juga pembacaan kalam Ilahi.

Selengkapnya...

Disdikbud-sulteng. Pada acara penamatan PAUD Pertiwi yang dilaksanakan di gedung Pogombo, jl. Ahmad Yani, Palu, Senin (23/6/2014) berlangsung meria. Sejumlah kegiatan kesenian ditampilkan murid TK Pertiwi, diantaranya ada Paduan suara, tarian tradisianol dan Ada juga pembacaan kalam ilahi.

Selengkapnya...

Kegiatan Diklat Penetapan Angka Kredit (PAK) Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah dibuka resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Propinsi Sulawesi Tengah H. Ardiansyah L, S.Pd.,M.Si di Hotel Parama Su Jl. Domba Palu.
Dalam sambutannya ( H. Ardiansyah L, S.Pd.,M.Si) menginginkan "agar ada perubahan terhadap Guru yang berkaitan dengan Penetapan Angka Kredit sehingga kedepannya Guru-guru yang mengikuti Diklat ini dapat memajukan dunia pendidikan khususnya di Sulawesi Tengah", kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 23 juni 2014.

Selengkapnya...

 

Disdikbud-sulteng. Senin kemarin ( 16/06 ) bertempat di Gedung Olah Seni ( GOLNI ) UPT. Taman Budaya, jl. Abd. Raqie Gir Dato Karama No. 8 Palu, UPT. Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Workshop  Seni Lukis Tingkat SLTP Se-Kota Palu.

Selengkapnya...


Disdikbud_sulteng, UPT. Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah menyelengarakan Rapat Koordinasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rakor TIK), bertempat di Palu Golden Hotel yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tengah  Drs. Mohammad Nizam, MH  yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Suasana Pembukaan Rakor TIK 2014

Selengkapnya...

Disdikbud_sulteng, Salah satu arah kebijakan program pembangunan pendidikan nasional dalam bidang pendidikan salah satunya adalah mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Sebagai wujud kepedulian pemerintah Provinsi sulawesi Tengah untuk meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya manusia, maka senin (9/6) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah melalui bidang Pendidikan Menengah, seksi pembinaan SMA menyelenggarakan Kegiatan Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMA yang diselenggarakan di Wisma Haji bertempat di jl. Wr. Supratman No.8 Palu.

Selengkapnya...

Dikda_sulteng,  UPT. Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (UPT-TKIP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah telah melaksanakan sosialisasi Pendidikan Gender Berbasis TIK yang  dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Juni 2014, bertempat di Palu Golden Hotel  yang dihadiri oleh  36 Orang masing-masing 18 Orang Guru dari Kabupaten Poso, 8 Orang dari Guru Kota Palu dan 10 Orang peserta dari Provinsi.
Acara sosialisasi ini dibuka oleh Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah  Drs. Abd. Rahman. Dalam sambutannya, Abd. Rahman mengungkapkan bahwa Media dan Teknologi Informasi merupakan hal yang mutlak diperlukan masyarakat modern, terutama di era informasi saat ini, dimana seolah-olah tidak ada lagi batas ruang dan waktu karena segala informasi dapat diakses dimanapun kita berada, Namun sangat disayangkan Teknologi  masih sangat dekat dengan identitas laki-laki, sedangkan perempuan seringkali hanya sebagai obyek, maka dipandang perlu untuk `membuat perempuan melek TIK. Rahman  juga menyampaikan perkembangan TIK berpengaruh besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia kependidikan oleh karena itu berbagai upaya telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi untuk peningkatan kualitas tenaga-tenaga pendidik tanpa membedakan antara pria dan wanita, baik itu melalui Pelatihan-Pelatihan berbasis TIK dan kesempatan untuk meneruskan pendidikan maupun kesejahteraan guru.

Selengkapnya...